Pengalamanku

Salam hangat para blogger :)

saya ingin share sedikit tentang pengalaman saya

Sebelumnya perkenalkann, nama saya Raja Manullang. Saya anak ke 2 dari 3 bersaudara

“Beratnya menghadapi Hidup”

memang berat melawati semua tantangan, namun jika kamu percaya pada dirimusendiri percayalah kamu akan bisa

Cerita ini dimulai dari masa di saat saya masih duduk di bangku SMP.

Dahulu saya adalah seorang yang sangat malas dalam mengikuti pelajaran. Saya salah pergaulan!

Review my self !

Waktu kelas dua, saya melakukan hal kriminal, bukan niat saya sendiri, namun saya di peralat untuk mencuri di GRAMEDIA. Saya yang dengan begitu polosnya tidak tahu apa-apa, langsung dipaksa memasukan sebuah CD original ke dalam tas saya. Awalnya saya menolak !
Namun saya di kelabuhi, mereka mengklaim bahwa “jika saya berhasil, maka saya laki-laki sejati”
saya pun tertantang untuk itu.

Seminggu berlalu masih aman-aman saja, saat memasuki minggu kedua. Semua teman-teman saya ketahuan, hanya saya sendiri saya yang belum.
Karena merasa bersalah, saya menyerahkan diri ke pihak GRAMEDIA, dengan menyesal saya membawa pulang semua yang saya ambil dengan gratis dari sana.

Kelas 1 SMP pun segera usai, saya yang dulunya masuk di kelas unggulan, terlempar jauh dari kelas itu. “saya masuk di kelas terakhir” Sangat suram ! .
Saya merasa nyaman di keals itu, gimana gak nyaman? Karakter saya yang malas belajar di dukung oleh teman-teman yang juga malas belajar

Memasuki semester 2 saya di ajak bolos. Jantunga saya berdegup kencang, pemikiran terbagi 2, tangan saya kaku, keringat dingin, dan juga diare #ehh -_-”

Saya pun bolos ! . hari peratama sukses, yaa sukses mengundang keinginan di hari ke-dua X_X
setelah kejadian itu saya pun semakin sering bolos. Bahkan pernah suatu moment saya bolos dari sekolah 40 hari berturut-turut . Guru mendatangi saya kerumah.

Tau kann gimana ekspresi mafia jika Densus datang kerumah -_-”
Saya sangat takut saat guru tersebut datang ke rumah! Apalagi di saat itu orang tua saya sedang liburan ke medan.

Wah Bagaikan dunia di dalam kesuraman

saya merasa bersalah dan berkomitmen untuk bangkit dari semua sinis !
I Believe in GOD ! :)
Saya yakin pasti saya diubahkannya

Memasuki kelas 3 Nenek saya meninggal, dia adalah orang yang telah berjasa dalam hidup saya.
Nenek orang yang merawat saya disaat orang tua jauh di kota yang terjauh untuk mencari nafkah :)

Dengan cara ini Tuhan ingin merubah saya, memang sedih tapi saya percaya, rencana tuhan itu indah pada waktunya

Saya di hadapkan dengan dua pilihan Pindah ke Palembang atau ke Ambon.
Saya memilih ke Ambon supaya dekat dengan orang tua.

Tanpa Pikir panjang saya berkomitmen dalam hidup saya! Bahwa saya HARUS MEMBANGGAKAN ORANG TUA SAYA ! ! !

Kelas 3 di SMP Xaverius Ambon, masih biasa-biasa saja, namun prestasi mulai menaik !
Saat lulus SMP, saya melanjutkan ke SMK Negeri 7 Ambon dan mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Mulai dari sini saya bangkit dari keterpurukan, di kelas 1 saya dan teman-teman sudah membawa nama sekolah sebagai stand terbaik dalam pameran.
Masih di kelas 1, saya memenagkan juara blog desain yang di seleggarakan oleh Telkomsel
Prestasi dalam pelajaran saya pun menaik, bahkan pada kelas 2 saya kembali meraih pringkat 1 jurusan, dan saat itu juga saya memenangkan juara 1 lomba perakitan Netbook Zyrex dan Relion

Tidak sampai disitu, rancangan indah Tuhan mengantarkanku pada juara 2 umum dan juara 1 jurusan dalam UN di sekolah saya :) saya sangan tersentuh oleh kasih dari Tuhan :)

Saya masih diberi kesempatan untuk maju :) karena dia mempunyai rancangan yang indah :)

Tidak hanya sampai di situ, setelah Lulus SMK, Oleh Tuhan saya diberikan Beasiswa melalui Pemerintah Kota Ambon :)
Amaizaing

siapa sangka mantan anak rusak:D bisa dapat beasiswa Full :D

Sekarang saya berkuliah di STKIP Surya
Suatu saat saya akan menggemparkan kampus ini, sama seperti saya menggemparkan SMK Negeri 7 Ambon :)

I Will Succses Because Jesus Bless Me :)


Comments

Post a Comment

Semoga artikel ini membangun Silahkan tinggalkan pesan anda :)
No Spam No Po*no No Maki
Maaf Jika ada kesalahan :)

Popular posts from this blog

Aku, Coretan dan Harapan

Mengering, Mengeras dan terhempas